Destinasi Wisata Semarang | Napak Tilas Sejarah Musium Ronggowarsito

image 1001wisata.com
Wisata-kotasemarang.blogspot.com - Berbagai tempat dan bangunan peninggalan jaman dahulu menjadi tempat bersejarah di kota Semarang. Mulai dari kota lama hingga lawang sewu. Beberapa merupakan lokasi angker dan mistis.

Salah satunya yang menjadi kebanggaan warga Semarang adalah Museum Ronggowarsito. Tempat ini adalah salah satu lokasi pelestarian aset budaya jawa dan menjadi sarana pendidikan.

Lokasi Museum Ronggowarsito
Museum ini tepatnya berada di Jl. Abdulrahman Saleh No. 1 Semarang, Jawa Tengah. Bagi anda yang berasal dari luar kota tidak perlu khawatir karena lokasinya tidak jauh dari Bandara Internasional Ahmad Yani. Berjarak kuran glebih 4 kilometer dari pusat kota Semarang. Berada di sebelah bundaran Kalibanteng. 

image coretanpetualang.files.wordpress.com

image panduanwisata.id

image indonesia.travel
image kotawisataindonesia.com


Anda akan disuguhi berbagai macam koleksi peninggalan sejarah Jawa yang menambah pengetahuan anda. Berbagai koleksi barang bersejarah ini berasal dari berbagai wilayah di tanah jawa ini. Museum ini dibuka untuk umum mulai pukul 08.00 sampai 15.00 WIB. Tiketnya pun relatif terjangkau yaitu hanya Rp 4.000 bagi dewasa dan Rp 2.000 untuk anak-anak 

Advertisement
Latest
Previous
Next Post »